FORMAT TRANSAKSI
Harga Produk sewaktu-waktu bisa berubah mengikuti ketentuan harga dari Provider Pusat
TRANSAKSI DENGAN TUJUAN & NOMINAL SAMA TDK BISA DILAKUKAN DALAM 1X24 JAM SETELAH PENGISIAN PERTAMA . APA BILA ANDA INGIN MENGISIS KE NOMER TUJUAN YG SAMA BEDAKAN DENGAN NOMINAL . YANG TERMASUK DALAM PRODAK GSM XL Nominal yang tersedia 5 , 10, 25 , 50 , 100 AXIS Nominal yang tersedia 5 , 10 , 20 , 25 , 50 , 100 THREE Nominal yang tersedia 5 , 10 , 20 , 30 , 50 , 100 INDOSAT Nominal yang tersedia 5 , 10 , 25 , 50 , 100 TELKOMSEL Nominal yang tersedia 5 , 10 , 20 , 25 , 50 , 100
FORMAT PENGISIAN PULSA GSM :
Nominal<sepasi>Notujuan<sepasi>1234 CONTOH : 5 08133478xxx 1234 CONTOH : 10 08133478xxx 1234 CONTOH : 20 08133478xxx 1234 CONTOH : 25 08133478xxx 1234 CONTOH : 50 08133478xxx 1234 CONTOH : 100 08133478xxx 1234 Contoh diatas digunakan untuk semua nomor GSM PULSA REGULER/TELFON Sedangkan Format Pengisi pulsa GSM KHUSUS INDOSAT paket SMS/ GPRS Menggunakan Kode & Pemisah Menggunakan TANDA TITIK
Kode.Notujuan.1234 : EI5S.085686XXX.1234 (PAKET SMS nominal nya EI5S/EI10S)
Kode.Notujuan.1234 : EI5G.085686XXX.1234 (PAKET GPRS/INTERNET nominal nya EI5G/EI10G) DAN YANG TERMASUK DALAM PRODAK CDMA ESIA KODE EE Nominal yang tersedia 5 , 10 , 20 , 25 , 50 , 100 FLEXI KODE EF Nominal yang tersedia 5 , 10 , 20 , 50 , 100 FREN KODE ER Nominal yang tersedia 10 , 25 , 50 , 100 SMART KODE ESM Nominal yang tersedia 5 , 10 , 20 , 25 , 50 , 100
UNTUK SMARTFREN BISA DI COBA KODE ESM/ER
Format Pengisi pulsa CDMA : Nominal<titik>Notujuan<titik>1234 CONTOH ESIA : EE5.0271750xxx.1234 CONTOH FLEXI : EF5.0271750xxx.1234 CONTOH FREN : ER5.0271750xxx.1234 CONTOH SMART : ESM5.0271750xxx.1234 UNTUK PENULISAN NOMINAL/NILAI PULSA MHN DI PERHATIKAN UNTUK PRODAK PLN FORMAT SAMA DENGAN CDMA FORMAT PENGISIAN PULSA PLN/TOKEN PLN : Nominal<titik>IDmeter<titik>1234 CONTOH : PLN50.14024380496.1234 KODE PLN: PLN NOMINAL YANG TERSEDIA 20,25,50,75,100,150 FORMAT CEK SALDO: SALDO.PIN CONTOH : SALDO.1234 FORMAT CEK HARGA: HARGA.KODEPRODUK.PIN CONTOH : HARGA .ES.1234 FORMATREKAP TRANSAKSI: REKAP.TGL.PIN CONTOH : REKAP.18-02-2012 FORMAT GANTI PIN TRX: GP.PIN LAMA.PIN BARU CONTOH : GP.1234.2222 FORMAT TRANSFER DEPOSIT ANTAR MEMBER: ADD.HP TUJUAN.NOMINAL.PIN CONTOH : ADD.0821xxx.100000.1234 FORMAT PENAMBAHAN E-DEPOSIT/SALDO VIRTUAL PULSA, PEMESANA MIN 100.000 UNTUK FORMAT PENAMBAHAN DEPOSIT/SALDO : TIKET.NOMINAL.BANK.PIN CONTOH : TIKET.1000000.BCA.1234( MINIMAL DEPOSIT Rp.100,000 ) Kirim ke nomor center trx.Tunggu replay balasan dari server CONTOH REPLAY : NOMINAL TRANSFER ANDA Sebesar Rp.1005425.KE BCA 8760478092#MANDIRI 1410010003507#BNI 0190475497 An. EDY YANTO.Sebelum Pukul 20.00 wib #<datetime>. TERIMA KASIH. Dan anda harus transfer sesuai nominal replay 1005425 di nilai transfer yg akan anda kirim. FORMAT KONFIRMASI DEPOSIT PULSA: KTD.NOMINAL.BERITA.BANK.PIN (BERITA KONFIRMASI DI ISI DENGAN NAMA PENGIRIM/PEMILIK REKENING, UNTUK STOR TUNAI BISA MINTA DI MASUKAN NAMA ANDA OLEH TELLER) CONTOH KTD.1005425.RIAN.BCA.1234 (MHN DI TUNGGU 15 MENIT ) Maka saldo anda otomatis bertambah sesuai TIKET.Apabila anda melakukan transfer sesuai NOMINAL REPLAY TIKET. Apabila Anda menemukan kendala silahkan hubungi Call Server ENI untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut. TRANSAKSI DENGAN TUJUAN & NOMINAL SAMA TDK BISA DILAKUKAN DALAM 1X24 JAM SETELAH PENGISIAN PERTAMA . APA BILA ANDA INGIN MENGISIS KE NOMER TUJUAN YG SAMA BEDAKAN DENGAN NOMINAL . FORMAT TRANSAKSI KB/POTS KETIK : KB.NOMINAL BELANJA.PIN CONTOH : KB.500000.1234 Kirim ke nomer center belanja SMS CENTER POTS/ KB 0877 - 3483 - 8444 SMS CENTER TRANSAKSI PULSA OPERATOR INDONESIA 0878 - 3481 - 3666 nomer center padat 0821 - 3715 - 4646 nomer center padat 0896 - 7345 - 6046 0857 - 5508 - 8497 0819 - 4484 - 4593 CATATAN PENTING 1. SMS CENTER TIDAK UNTUK DIHUBUNGI. 2. JIKA DALAM BERTRANSAKSI ANDA BELUM MENDAPAT RESPON APA-APA DARI SISTEM SELAMA 15 MENIT, SILAHKAN DIULANG DENGAN MENGIRIM KE SMS CENTER YANG LAIN KARENA DIMUNGKINKAN SEDANG TERJADI KEPADATAN/ANTRIAN DI JALUR TERSEBUT. 3. TRANSAKSI TIDAK AKAN DOUBLE JIKA DIKIRIM BERULANG-ULANG WALAUPUN KE SMS CENTER YANG BERBEDA SELAMA NOMINAL DAN NO. HP YANG DIKIRIM SAMA DAN MASIH DALAM HARI YANG SAMA. 4. JIKA STATUS TRANSAKSI SUDAH SUKSES DAN SUDAH KELUAR NO. SERIAL NUMBERNYA, NAMUN PULSA BELUM MASUK/SUDAH MASUK TAPI JUMLAHNYA BERKURANG DI PELANGGAN BIASANYA YANG BERSANGKUTAN IKUT PROGRAM-PROGRAM TERTENTU DARI OPERATOR YANG BERSANGKUTAN MISAL RBT/NSP DAN LAIN-LAIN SEHINGGA PAS ISI PULSA LANGSUNG DIKURANGI UNTUK BIAYA PROGRAM TERSEBUT. 5. KOMPLAIN TRANSAKSI MAKSIMAL YG DAPAT DILAYANI 5 HARI SETELAH TRANSAKSI. " MOHON CEK ULANG FORMAT TRANSAKSI PULSA/BELANJA & CENTER TUJUAN TRANSAKSI BELANJA /PULSA ANDA SEBELUM DIKIRIM " " PENTING 3x KESALAHAN FORMAT/ KODE TRANSAKSI SISTEM AKAN MEMBLOKIR NOMOR HP ANDA.BLOKIR AKAN OPEN KEMBALI MAXIMAL 1X24 JAM DARI PEMBLOKIRAN OLEH SISTEM " |